Baju Kebaya Pengantin Muslimah Modern

7 Model Baju Pengantin Muslimah Syar'i Terbaru 2017

Trend busana muslim di Indonesia di tahun 2017 ini sedang naik daun dan merambah ke baju pengantin muslimah, busana muslimah tentu saja berbeda dari biasanya karena lebih mengutmakan syar’i. Ciri khas dari gaun muslimah adalah terbuat dari bahan yang tidak transparan, menutup aurat, tidak menunjukkan lekuk tubuh, serta dilengkapi kerudung untuk menutupi kepala.

Ukuran Lebih Longgar
Hindari memilih baju pengantin yang ukurannya ketat sehingga menjiplak lekuk tubuh, sebagai seorang muslimah tentu saja hal tersebut dilarang agama. Pilih gaun yang longgar sehingga Anda dapat bergerak dengan bebas dan tidak gerah.

Pemilihan Bahan Tebal
Biasanya gaun pengantin dibuat menampakkan bagian tubuh tertentu dengan bahan gaun yang transparan. Sebaiknya baju pengantin muslimah haruslah menggunakan bahan yang tebal sehingga dapat menutupi aurat dengan sempurna tanpa menampakkan satupun lekuk tubuh.

Rok Longgar
Pemilihan ukuran rok yang longgar akan membuat Anda nyaman dalam bergerak karena nantinya Anda akan duduk berjam-jam sambil menyalami para tamu undangan yang hadir. Rok yang longgar dapat membuat tubuh bagian bawah bergerak dengan bebas.

Contoh Baju Pengantin dan Hijab Muslimah Syar'i

Baju Pengantin Muslimah Bercadar


Baju Pengantin Muslimah Syar'i

Baju Pengantin Muslimah terbaru

Baju Pengantin Muslimah 2014

Hijab Pengantin Syar'i

Gaun Pengantin Muslim Syari

Hijab Syar'i Pernikahan

Itulah beberapa model gaun pengantin muslimah yang sesuai dengan tatanan agama islam atau lebih sering disebut hijab syar'i. Ada banyak muslimah yang memilih menggunakan gaun muslimah namun untuk bagian hijab malah menggunakan model yang memperlihatkan lekuk leher dan area dada, bukankah seharusnya kedua bagian tersebut dilindungi?